Keutamaan Ilmu dibandingkan Harta

ILMU  &  HARTA 



q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab Ilmu adalah merupakan pusaka para Nabi sedangkan Harta adalah warisan Qorun , Fir’aun dan lainnya.

q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab Ilmu dapat menjaga kamu sedangkan Harta kamulah yang menjaganya.

q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab orang yang kaya Ilmu banyak sahabatnya , sedangkan orang yang kaya Harta banyak musuhnya.

q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab Ilmu kalau diberikan malah bertambah sedangkan Harta kalau dibelanjakan akan berkurang.

q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab orang yang banyak Ilmu disebut agung sedangkan orang yang banyak Harta dpanggil dengan sebutan bakhil.

q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab Ilmu tidak perlu penjagaan dari pencuri sedangkan Harta harus dijaga dari pencuri.

q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab orang yang ber-Ilmu memberikan syafa’at pada hari kiamat sedangkan orang yang banyak Harta pasti akan dihisab.

q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab Ilmu tidak akan rusak dan habis sedangkan lamanya pengangguran dalam melewatkan waktu, Harta dapat rusak dan habis.

q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab Ilmu dapat menerangi hati sedangkan Harta dapat menjadikan padatnya perasaan.

q  Ilmu lebih utama dari pada Harta sebab orang yang ber-Ilmu dapat merealisir ibadah sedangkan orang yang memiliki Harta, maka dengan harta ia sering mengaku sifat ke-Tuhanan.

Komentar